Bisnis Jasa Rental Omset Besar

Bisnis jasa rental sudah lama ada dan berkembang sama seperti usaha kuliner yang merupakan salah satu jenis bisnis tidak pernah mati dan memiliki prospek yang baik dan efektif setiap tahunnya. Didukung jumlah penduduk nusantara yang banyak.

Tidak semua memiliki peralatan yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan. Sebagaian besar dari mereka memilih menyewa dengan harga yang lebih murah dibandingkan harus membeli. Melihat hal tersebut usaha rental terbuka lebar dan perlu untuk segera dilaksanakan.

Untuk modal pertama yang dibutuhkan dalam usaha ini cukup besar namun omset yang diberikan sangat besar dan menjanjikan. Misalnya, akan membuka usaha rental mobil minimal harus memiliki mobil sendiri.

Bagi kalangan masyarakat yang sudah siap untuk menjalankan bisnis jasa rental, bisa melihat beberapa contoh usaha berikut ini, antara lain:

  1. Usaha rental mobil

Usaha rental mobil merupakan jenis usaha yang banyak dijalankan oleh sebagaian besar masyarakat dengan keuntungan serta omset yang sangat besar. Tarif sewa mobil per hari rata-rata sekitar 300.000 ribu rupiah namun disesuaikan dengan kualitas jenis mobil.

Selain itu, untuk sopir juga memiliki harga tersendiri. Hal ini bisa dijalankan dengan banyak-banyak berpromosi dengan pelayanan yang memuaskan.

  1. Usaha rental bus pariwisata

Rental bus pariwisata juga memberikan keuntungan yang menjanjikan dan patut untuk dicoba. Namun untuk langkah awal harus merogoh kocek yang besar menembus miliran rupiah. Untuk harga rental sewa per hari setiap bus adalah 3 jutaan bahkan bisa puluhan juta. Usaha satu ini memberikan keuntungan jangka panjang yang efektif.

  1. Usaha rental AC

AC juga bisa disewakan terlebih pada saat ada acara pameran, seminar dan acara lainnya. AC yang biasanya disewakan adalah AC portable yang mudah dibawa ke mana-mana. Tarif sewa per hari mencapai 600.000 ribu rupiah disesuaikan kualitas AC. Usaha ini sangat cocok untuk dijalankan dengan sistem pelayanan yang terbaik.

  1. Usaha rental kapal

Jenis rental kapal sangat beragam mulai dari kapal kargo, kapal motor, kapal tanker dan lain-lain. Usaha ini perlu modal yang cukup besar namun omsetnya sangat besar sekitar 3 jutaan setiap harinya.

  1. Usaha rental genset

Genset saat ini banyak dibutuhkan untuk berbagai acara karena dia memiliki fungsi pembangkit listrik tenaga diesel. Tarif rental untuk genset bervariasi tergantung besar kecil tegangan listrik yang dihasilkan.

  1. Usaha rental tenda

Tenda memiliki banyak fungsi dan biasanya banyak digunakan bagi kalangan yang ingin pendakian, mengadakan acara perkemahan dan lain-lain, tarif yang diberikan untuk rental tenda di sesuaikan dengan luas tenda. Usaha ini sama persis dengan rental AC dan genset yang memiliki keuntungan menjanjikan.

  1. Usaha rental warnet

Warnet memiliki omset yang besar dan bisa mengantongi pendapatan mencapai jutaan rupiah setiap harinya. Namun harus didukung dengan kapasitas warnet yang luas dan besar agar bisa menampung banyak konsumen dan memiliki lokasi yang strategis untuk memulai usaha yang cukup populer ini. Dibutuhkan modal yang cukup besar untuk menghasilkan keuntungan jangka panjang yang besar pula.

Itulah bisnis jasa rental yang memiliki omset besar dan menguntungkan yang bisa dicoba dan direalisasikan sesuai dengan modal dan kemampuan yang dimiliki. Usaha satu ini cocok bagi kalangan yang memiliki modal yang cukup besar dan tinggi.

Semoga penjelasan di atas bisa dijadikan bahan referensi dan rekomendasi bagi mereka yang ingin menjalankan usaha rental dengan lancar dan menghasilkan pendapatan yang lumayan besar.

Share this post