Tips Bisnis Pulsa Online Bagi Pemula

Bisnis pulsa memang merupakan jenis bisnis yang terlihat mudah untuk dilaksanakan. Di mana pun dan kapan pun bisa menawarkan kepada keluarga, teman atau orang lain yang membutuhkan. Bahkan saat ini didukung teknologi berbasis internet yang canggih, membuat satu peluang untuk digunakan membuka bisnis pulsa online.

Namun dari sekian banyak masyarakat yang menggeluti bisnis sederhana ini mengalami kerugian dan gagal. Untuk itu, diperlukan cara yang jitu bagaimana usaha pulsa ini memberikan keuntungan yang setimpal dan menjanjikan.

Berikut ini tips untuk bisnis pulsa bagi kalangan pemula, antara lain:

  1. Pemilihan handphone

Pilih jenis handphone yang digunakan untuk transaksi jual pulsa yang tidak banyak fiturnya seperti TV, kamera, musik dan lain-lain. Pilih jenis handphone yang cocok dan hanya digunakan untuk transaksi pulsa elektrik saja. Sedangkan untuk sistem promosi dengan pemanfaatan internet bisa menggunakan handphone lain.

  1. Modal saldo pulsa

Untuk memulai bisnis pulsa pendaftaran memang gratis namun harus mengisi saldo pulsa agar usaha bisa berjalan. Minimal saldo 50.000 rupiah. Jika usaha ini memberikan hasil yang memuaskan bisa mengisi saldo lebih banyak. Jangan sampai tertipu dengan jenis harga saldo yang tidak wajar.

  1. Pemilihan kartu/chip

Setiap chip/kartu memiliki kelebihan dan kekurangan. Bagi masyarakat yang mempunyai handphone banyak bisa menggunakan sistem one chip yang langsung dari operator. Walaupun agak ribet. Tidak akan mengalami kerugian yang terlalu banyak dan lebih menguntungkan karena harga setiap pula jauh lebih murah.

Chip operator meliputi M-tronik dari indosat, M-kios dari telkomsel, F-kios dari flexi. Untuk pemilihan chip all operator sebaiknya beli pada dealer pulsa yang masih terlihat baru karena masih mencari pelanggan. Agar nanti tidak menghambat dalam transfer pulsa sebaiknya catat lima nomor sms center dari setiap operator. Hal ini meminimalisir kegagalan pengisian pulsa.

  1. Pemilihan server pulsa

Hal yang penting diperhatikan adalah pemilihan server pulsa yang memiliki kebenaran dan kredibilitas alamat server dan agen pulsa yang terpercaya, memberikan layanan online 24 jam non stop, harga yang stabil, siap menerima komplain, banyak member yang telah bergabung, memiliki nomor sms center beragam.

Untuk mendapatkanya bandingkan antara server satu dengan yang lainnya dan bawalah teman yang jauh lebih berpengalaman tentang hal ini.

  1. Mengetahui harga pasar

Untuk bisnis pulsa harus lebih mengetahui harga pasar pada umumnya agar nanti ketika menjual pulsa tidak menggunakan harga yang terlalu tinggi. Selain itu, bisa memberikan harga lebih terjangkau namun harus dipertimbangkan masalah untung rugi yang nanti akan didapat.

  1. Pemilihan tempat jual pulsa

Untuk tempat atau lokasi yang tepat untuk bisnis pulsa adalah tempat yang strategis dan banyak lalu-lalang orang. Seperti di dekat jalan raya, kampus, sekolah, perempatan jalan. Desain tempat yang juah lebih menarik dan terlihat bahwa di situ ada jual pulsa elektrik dan bisa dilengkapi berbagai macam aksesoris yang terkait.

  1. Sistem promosi

Untuk sistem promosi bisa melakukan beragam cara antara lain: memberikan harga yang murah dibandingkan yang lain, menyebarkan brosur, memasang spanduk, banner, promosi melalui mulut ke mulut.

Memanfaatkan dunia teknologi berbasis internet yaitu media online, jejaring sosial, blog, website untuk mendapatkan banyak konsumen dan pelanggan sehingga memberikan keuntungan yang lebih besar.

Selain itu, berikan sistem pelayanan yang cepat, tangkas dan memuaskan bagi setiap konsumen dan pelanggan yang datang agar terkesan senang dan selalu kembali untuk mengisi pulsa di sini. Itulah tips yang harus diperhatikan bagi pemula untuk menjalankan bisnis pulsa online.

Share this post