Langkah-Langkah Supaya Cepat Hamil Secara Alami

supaya cepat hamil

Bagi seorang wanita, masa kehamilan adalah masa yang paling dinantikan setelah menikah. Bukan hanya wanita, pria pun pasti akan menantikan saat membahagiakan ketika sang istri hamil. Namun terkadang kehamilan tidak datang secara instan, bahkan harus menunggu dalam waktu yang tidak sebentar.

Hal tersebut sering membuat pasangan suami istri mengonsumsi obat-obatan yang terbuat dari bahan-bahan kimia yang dinilai bisa mendorong biar cepet hamil.

Sebenarnya Anda tidak perlu terlalu banyak mengonsumsi obat-obatan yang mengandung bahan kimia supaya cepat hamil. Diketahui ada beberapa cara yang lebih alami, yang juga efektif untuk mendorong kehamilan. Simak beberapa cara alami mempercepat kehamilan berikut ini:

  • Jangan Menunda Kehamilan

Biasanya seorang wanita sering menunda kehamilan dengan melakukan KB, baik dengan memasang alat atau mengonsumsi obat. Biasanya hal ini disebabkan karena faktor pekerjaan yang belum memungkinkan seorang wanita untuk hamil. Namun faktanya dengan mengonsumsi pil KB akan menimbulkan efek negatif pada rahim Anda sehingga selanjutnya justru akan membuat Anda sulit hamil.

  • Ketahui Jadwal Masa Subur

Anda harus mengetahui jadwal masa subur Anda. Biasanya masa subur akan tiba 14 hari setelah Anda menstruasi. Nah, pada 14 hari masa subur tersebut Anda bisa melakukan hubungan seksual supaya cepet hamil. Namun Anda disarankan untukmelakukan hubungan seksual dua hari sekali, bukan setiap hari. Hal ini dikarenakan sel sperma pria akan lebih kuat jika dikeluarkan dua hari sekali ketimbang setiap hari. Dan jika sel sperma lebih kuat, tentunya kemungkinan hamil akan semakin besar.

Selain mengetahui jadwal masa subur, ada baiknya sang istri melakukan kontrol ke dokter untuk mengetahui kondisi kesehatan rahimnya. Hal ini bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak terlihat kasat mata, misal terinfeksi virus atau mengalami gangguan lainnya.

  • Posisi Hubungan Seksual Normal

Supaya cepat hamil Anda disarankan melakukan hubungan seksual dua hari sekali. Selain karena faktor kekuatan sel sperma, posisi melakukan hubungan seksual pun dinilai sebagai salah satu faktor penentu kehamilan pasangan Anda. Biasanya banyak pasangan yang melakukan hubungan seksual dengan berbagai macam gaya dan posisi hingga melupakan tujuan untuk mendapatkan keturunan.

Posisi paling efektif untuk membuat pasangan Anda hamil adalah posisi normal, pria di atas dan wanita di bawah. Ada baiknya juga jika wanita mengganjal pinggul menggunakan bantal atau guling. Hal ini bertujuan untuk menjaga agar sperma benar-benar masuk ke dalam rahim. Tunggu beberapa saat sebelum Anda membersihkannya. Cara ini sangat efektif apabila Anda melakukannya dengan benar.

  • Atur Pola Makan

Mengatur pola makan untuk mendapatkan kehamilan sepertinya selalu menjadi saran utama yang pasti disampaikan. Baik dari artikel, buku, atau dari dokter sekalipun. Konsumsilah makanan-makanan yang mengandung asam folat yang dipercaya bisa membantu menyuburkan kandungan Anda. Asam folat diketahui mengandung banyak vitamin dan prenatal yang bisa meningkatkan proses kehamilan dan mengurangi risiko terjadinya keguguran setelah hamil. Nutrisi ini bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi jenis kacang-kacangan atau jeruk.

  • Olahraga dengan Rutin

Selain menjaga kebugaran dan kesuburan dengan cara menjaga pola makan, Anda dan pasangan Anda juga harus rutin berolahraga. Kondisi tubuh yang sehat dipercaya akan mempermudah jalan agar pasangan Anda hamil. Berolahragalah setiap hari 15-20 menit dengan olahraga ringan agar kebugaran tetap terjaga.

Nah, demikian tips tentang langkah-langkah alami supaya cepat hamil. Semoga bermanfaat.

Paket Buku Panduan Cara Cepat Hamil dari dr. Rosdiana Ramli, SpOG telah terbukti sukses meningkatkan peluang kehamilan. Silahkan lihat kisah sukses para Ibu yang berhasil hamil. Klik disini.

Share this post