Membuat Pasangan Biar Cepat Hamil, ini Triknya

Setelah menikah biasanya pasangan suami istri sudah ‘kebelet’ untuk menimang anak. Bukan hanya pasangan suami istri tersebut, tetapi biasanya orang tua mereka pun ingin segera memiliki cucu. Maka biasanya pasutri baru ini sering didorong untuk segera memiliki momongan.

Namun ternyata biar cepat hamil tidak semudah itu. Terkadang ada beberapa kendala atau masalah yang membuat pasangan tak kunjung hamil, bahkan dalam waktu yang lama. Lalu bagaimana agar bisa membuat pasangan cepat hamil?

Nah, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa menambah pengetahuan Andadan pasangan Anda supaya cepet hamil dan bisa segera memiliki momongan.

biar cepat hamil

Satu – Periksa Siklus Menstruasi

Seorang wanita memerlukan siklus menstruasi yang teratur untuk menjaga peluang hamil. Siklus menstruasi yang tidak teraturdan berganti-ganti akan mempengaruhi sistem reproduksi yang justru akan menurunkan peluang hamil. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengonsumsi makanan atau minuman yang bisa membuat siklus menstruasi Anda lebih teratur.

Dua – Ketahui Jadwal Masa Subur

Ovulasi atau yang sering disebut dengan masa subur adalah waktu terbaik pasangan suami istri utnuk melakukan hubungan seksual agar sang istri berpeluang besar untuk hamil. Biasanya masa subur ini terjadi 14 hari setelah wanita menstruasi.

Tiga – Memenuhi Asupan Asam Folat

Untuk tetap menjaga peluang hamil, Anda disarankan untuk memenuhi asupan asam folat dengan mengonsumsi makanan-makanan yang mengandung asam folat. Asam folat diketahui bisa meningkatkan proses kehamilan Anda dan mengurangi risiko mengalami keguguran ketika hamil.

Empat – Berhubungan Dua Hari Sekali

Sel sperma akan melemah jika Anda melakukan hubungan seksual setiap hari. Untuk menjaga sel sperma Anda tetap kuat dan tetap berpeluang membuat pasangan Anda hamil adalah dengan melakukan hubungan seksual dua hari sekali. Selain itu gunakanlah posisi yang bisa membuat sperma lebih optimal masuk ke dalam.

Lima – Rutin Berolahraga

Kebugaran tubuh juga mempengaruhi kesuburan Anda. Selain itu, diketahui juga bahwa kelebihan berat badan berpengaruh pada potensi kehamilan pasangan Anda. Maka dari itu, berolahragalah secara rutin untuk menjaga berat badan Anda tetap stabil.

Enam – Jangan Gunakan Alat Kontrasepsi

Penggunaan alat yang menghalangi sperma untuk bertemu ovum jelas tidak akan membuat pasangan Anda hamil. Oleh karena itu, biar cepat hamil lebih baik hentikan penggunaan alat kotnrasepsi.

Tujuh – Periksa Kesehatan ke Dokter Kandungan

Jika Anda tak kunjung hamil, segera periksaan kesehatan kandungan Anda ke dokter kandungan. Mungkin saja ada masalah yang mengganggu kesehatan kandungan Anda sehingga Anda tak kunjung hamil. Dengan memeriksakan diri ke dokter, maka Anda akan segera mendapatkan penanganan dan cara menanggulangi permasalahannya.

Delapan – Hindari Makanan dan Minuman yang Dilarang untuk Kehamilan

Biar cepat hamil tentu Anda harus menjaga kesehatan, terutama Anda harus memperhatikan makanan dan minuman yang Anda konsumsi. Jika Anda memiliki kebiasaan buruk mengonsumsi makanan yang tidak sehat, segera hentikan. Seperti misal alkohol, atau makanan-makanan yang mengandung banyak bahan kimia. Termasuk Anda harus menghentikan kebiasaan merokok.

Sembilan – Jangan Stres

Ketika melakukan hubungan seksual, janganlah terlalu stres memikirkan agar bisa segera hamil atau mendapatkan keturunan. Santai saja dan rilekskan pikiran Anda ketikamelakukan hubungan seksual. Jika Anda kelelahan bekerja seharian, beristirahatlah sejenak sebelum melakukan hubungan seksual dengan pasangan. Hal ini bisa meningkatkan kemungkinan hamil pasangan Anda.

Itu tadi adalah sembilan langkah yang harus Anda lakukan biar cepat hamil.

Paket Buku Panduan Cara Cepat Hamil dari dr. Rosdiana Ramli, SpOG telah terbukti sukses meningkatkan peluang kehamilan. Silahkan lihat kisah sukses para Ibu yang berhasil hamil. Klik disini.

Share this post